Advertisement

PPP Dikabarkan Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Begini Reaksi Golkar

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 27 Februari 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
PPP Dikabarkan Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Begini Reaksi Golkar Bendera Partai Golkar / ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Golkar mengapresiasi sikap politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ingin bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengemukakan bahwa Prabowo-Gibran sudah berkomitmen untuk merangkul semua partai politik untuk ada di barisannya dan membangun Indonesia bersama-sama.

Advertisement

Ace membeberkan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah partai yang inklusif dan siap menerima partai politik manapun jika ingin bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, termasuk PPP.

"Sejak awal Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyampaikan Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi yang sangat inklusif akan merangkul semua komponen terbaik bangsa," kata dia, Selasa (27/2/2024).

Menurut Ace, Prabowo-Gibran tidak bisa membangun Indonesia sendirian, namun butuh masukan dan bantuan dari berbagai pihak termasuk lawan politik di Pemilu 2024. "Jadi, bagi kami prinsipnya siapa pun yang memiliki cita-cita yang sama dan sesuai dengan visi yang mau dibangun Prabowo-Gibran tentu kami sangat terbuka," kata Ace.

BACA JUGA: PKB Belum Tentukan Sikap Berada di Koalisi Pemerintahan Atau Menjadi Oposisi

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Uno mengatakan PPP adalah partai pendukung pemerintah dan sampai saat ini partai masih berada dalam pemerintahan. 

Sandiaga juga menuturkan tidak menutup kemungkinan PPP untuk bergabung dengan kubu Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan sejumlah hasil survei hitung cepat untuk pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Meletus, Warga Pesisir Pantai Diungsikan Hindari Potensi Tsunami

News
| Rabu, 17 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement