Advertisement

Dukung Dico Ganinduto di Pilkada Jateng, Golkar: Ridwan Kamil di Jakarta Belum Final

Abdul Hamied Razak
Kamis, 20 Juni 2024 - 13:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Dukung Dico Ganinduto di Pilkada Jateng, Golkar: Ridwan Kamil di Jakarta Belum Final Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Golkar mendorong kader partainya Dico Ganinduto yang juga merupakan Bupati Kendal, untuk maju di pilkada Jawa Tengah.

“(Di Jateng) Ada Dico (Ganinduto),” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian dijumpai di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/6/2024)

Advertisement

Airlangga mengatakan, ada banyak nama calon yang belakangan disebut-sebut akan maju sebagai gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Jawa Tengah, termasuk Dico Ganinduto.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Buka Peluang Usung Susi Pudjiastuti pada Pilkada Jabar 2024

Menurutnya, nama-nama itu tinggal dipasang-pasangkan saja. Partai Golkar sendiri sejauh ini telah mengeluarkan surat penugasan untuk Dico Ganinduto maju di pilkada Jateng.

Seiring dengan penugasan tersebut, sebelumnya juga sempat muncul isu Dico akan dipasangkan dengan publik figur Raffi Ahmad di pilkada Jateng.

Terkait hal tersebut Airlangga pernah menyampaikan bahwa hal itu bergantung pada hasil survei yang dilakukan internal Golkar pada rentang Mei hingga Juli mendatang.

Ridwan Kamil 

Adapun pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pilkada Jakarta belum final atau masih dalam pembahasan. "Ya masih dalam pembahasan,” ujar Airlangga.

Airlangga tidak membenarkan ataupun membantah kabar yang menyebut partai koalisi telah menyetujui Ridwan Kamil maju pilkada Jakarta, namun menurutnya, hal itu masih berproses.

Sedangkan saat ditanya mengenai keinginan internal Partai Golkar atas pencalonan pria yang akrab disapa Kang Emil, Airlangga mengatakan partainya masih terus mempertimbangkan dan memonitor apakah akan mencalonkan Ridwan Kamil pada pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Secara terpisah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan sampai saat ini partainya masih mendorong Ridwan Kamil untuk maju pilkada Jakarta.

“Ya kami kan kalau Jakarta (mengusung) Ridwan Kamil. (Kalau) wakil belum, lagi dibahas,” ujar Zulkifli Hasan.

Namun Zulkifli Hasan mengakui bahwa keputusan mengusung Ridwan Kamil untuk maju pada pilkada Jakarta masih bisa dibahas kembali, terutama terkait adanya anggapan elektabilitas Ridwan Kamil belum tertinggi di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Ransomware, 86 Layanan di PDNS Dilaporkan Pulih

News
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Pelajar yang Berani Baca Puisi Bisa Gratis Masuk Destinasi Wisata Ini

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement