Advertisement

Duet Budi Djiwandono-Kaesang untuk Pilgub DKI Kandas, Ini Masalahnya

Reyhan Fernanda Fajarihza
Jum'at, 31 Mei 2024 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Duet Budi Djiwandono-Kaesang untuk Pilgub DKI Kandas, Ini Masalahnya Duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep di Pilkada DKI. Ist - X

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep di Pilkada DKI dikabarkan kandas. Pasalnya, Partai Gerindra telah menyiapkan nama kandidat lain untuk diusung dalam Pilkada Jakarta. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono. Menurut Budi, dirinya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk tetap melanjutkan langkah sebagai anggota DPR RI.

Advertisement

BACA JUGA: Peluang Kaesang Maju Pilgub Usai MA Batalkan Syarat Minimal Usia, Gibran Bilang Begini

Hal tersebut Budi sampaikan ketika ditanya mengenai peluang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada tahun ini. “Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo, untuk terus melanjutkan perjuangan di Parlemen,” katanya saat dihubungi JIBI, Jumat (31/5/2024).

Lebih lanjut, Budi menyatakan bahwa Partai Gerindra telah menyiapkan nama kandidat untuk diusung dalam Pilkada Jakarta. Namun demikian, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI periode 2019-2024 itu tidak membocorkan siapa sosok tersebut.

Menurutnya, hal itu akan diungkapkan oleh Gerindra pada waktu yang akan datang. “Untuk Pilkada DKJ [Daerah Khusus Jakarta], Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya. Terima kasih,” pungkas Budi.

Sebelumnya, Budi digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Hal itu tak terlepas dari beredarnya poster 'Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024' yang diunggah oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad serta selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di akun Instagram masing-masinh pada Rabu (29/5/2024) malam.

BACA JUGA: Dua Orang Ini Mendaftar sebagai Calon Gubernur Jateng melalui PDIP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menjelaskan bahwa poster itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat. "Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami," ujar Habiburokhman lewat keterangan video, Kamis (30/5/2024).

Dia mengeklaim banyak warga yang ingin Budi Djiwandono, yang masih berstatus sebagai keponakan Prabowo, untuk mencalonkan diri sebagai Jakarta 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detik-detik Tembakan Terjadi Saat Donald Trump Kampanye, Telinganya Berdarah

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement