Advertisement

PDIP Masih Pantau Hasil Survei Anies di Pilgub Jakarta Sebelum Tentukan Pilihan

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 09 Juni 2024 - 15:37 WIB
Abdul Hamied Razak
PDIP Masih Pantau Hasil Survei Anies di Pilgub Jakarta Sebelum Tentukan Pilihan Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023). (JIBI - Bisnis/ Lukman Nur Hakim)\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Sebelum mengusung Anies Baswedan atau kader internal dalam kontestasi pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta 2024, PDI Perjuangan (PDIP) masih memantau hasil survei ke depan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara PDIP Chico Hakim. Dia menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum mengambil keputusan final untuk Pilkada Jakarta 2024. PDIP, lanjutnya, masih terus mencermati nama-nama kandidat yang selama ini dilempar ke publik.

Advertisement

BACA JUGA: Anies Senang Dilirik PDIP untuk Pilkada Jakarta

Menurut Chico, kandidat dari internal PDIP seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi; sementara kandidat dari tokoh eksternal yaitu mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Itu [nama-nama kandidat] masih kita godok terus dan kita lakukan penjaringan yang betul-betul seksama," ujar Chico kepada Bisnis, Minggu (9/6/2024).

Dia mencontohkan, salah satu cara penjaringan nama-nama kandidat tersebut yaitu dengan melihat hasil survei bakal calon gubernur Jakarta 2024 ke depan. "Kita lihat dari hasil survei, lihat dari tingkat kepuasan publik apabila yang bersangkutan pernah menjabat sebagai gubernur di DKI Jakarta, dan tentunya variabel-variabel lain," jelasnya.

BACA JUGA: Usai Ditolak Khofifah, PDIP Siapkan Mensos Risma di Pilgub Jawa Timur

Oleh sebab itu, Chico meminta setiap pihak bersabar. Dia menegaskan, semua nama-nama kandidat tersebut masih terbuka untuk diusung PDIP dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pilkada 2024 akan dibuka pada 27-29 Agustus nanti. Sementara itu, pemungutan suara akan digelar pada 27 November 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Donald Trump Dievakuasi dari Panggung Kampanye

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement