Advertisement

Jadwal kampanye Hari Ini, Anies di Jakarta dan Cak Imin di Sumatera Utara

Newswire
Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:17 WIB
Ujang Hasanudin
Jadwal kampanye Hari Ini, Anies di Jakarta dan Cak Imin di Sumatera Utara Calon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) menyampaikan pidato politiknya saat Deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN di Jakarta, Senin (27/11/2023). - Antara - Muhammad Iqbal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon presiden nomor 1 Anies Baswedan melaksanakan kampanye hari ke-11 di Jakarta, sedangkan pada hari yang sama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan mengunjungi Sumatera Utara pada Jumat (08/12).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Timnas AMIN, Anies yang dijadwalkan berada di Jakarta tidak memiliki agenda kampanye khusus. Namun, hampir dipastikan ia akan bertemu warga saat melaksanakan shalat Jumat.

Advertisement

Sedangkan Cak Imin dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, sekitar pukul 09.00 WIB. Dia langsung menggelar dialog dengan komunitas pengemudi becak bermotor di depan pintu keluar bandara itu.

Dari Deli Serdang, Cak Imin bergerak ke Langkat. Sekitar pukul 10.20 WIB, dia dijadwalkan bertemu dengan ulama dan tokoh masyarakat di Tanjungpura.

Setelah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Azizi, Tanjungpura, Cak Imin akan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Pujangga Amir Hamzah yang ada di kompleks masjid.

Cak Imin kemudian menuju Medan. Dia menggelar pertemuan dengan dai, tokoh-tokoh perempuan, dan milenial di Hotel di Grand Kanaya pukul 17.10 WIB.

BACA JUGA: Janji Politik Anies saat Kampanye di Lampung, Bangun RS Khusus Hewan yang Memadai

Pada malam hari, Cak Imin akan berkunjung ke Warkop Agam Multatuli. Dia akan menggelar dialog bersama mahasiswa.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement