Advertisement

Janji Politik Anies saat Kampanye di Lampung, Bangun RS Khusus Hewan yang Memadai

Lukman Nur Hakim
Kamis, 07 Desember 2023 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Janji Politik Anies saat Kampanye di Lampung, Bangun RS Khusus Hewan yang Memadai Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri silaturahim nasional relawan Garda Matahari di Jakarta, Jumat (1/12 - 2023). (Antara)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menjanjikan adanya rumah sakit khusus hewan yang memadai di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Anies untuk menjawab pertanyaan generasi muda soal jaminan kesejahteraan hewan di acara Desak Anies Vol. Lampung.

“Menurut saya di semua tempat harus ada rumah sakit buat hewan yang memadai,” kata Anies dalam acaea Desak Anies Vol. Lampung, Kamis (7/12/2023).

Advertisement

Anies kemudian menceritakan kisah kucing berkaki tiga bernama Lego, yang baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit Hewan Jakarta di Ragunan, Jakarta Selatan. Setelah mengalami peristiwa tersebut, Anies pun merasakan keresahan masyarakat akan kesejahteraan hewan, apalagi biaya perawatan hewan tidaklah murah.

Baca Juga

Anies Janji Setarakan Hak Pekerja dan Pengusaha

Anies: Indonesia Harus Jadi Penentu, Jangan Hanya Pengikut Kebijakan Internasional

Anies Bakal Jadikan Indonesia Tetap Negara Hukum bukan Negara Kekuasaan

Eks Gubernur DKI Jakarta ini melihat asuransi atau BPJS khusus hewan belum menjadi prioritas, dirinya lebih lebih setuju untuk menyediakan lebih banyak rumah sakit hewan. “Saya enggak yakin kalau itu perlu BPJS. Menurut saya itu perlu ada RS-nya, tapi bukan BPJS-nya. Karena saya ngebayangin BPJS unit kucing, agak repot jadinya,” ujarnya.

Namun, Capres nomor urut 1 ini setuju dengan konsep asuransi atau BPJS untuk hewan ini. Sebab, hewan juga merupakan makhluh hidup yang perlu perawatan. “Tapi saya setuju konsepnya untuk menyelamatkan makhluk, apalagi mahkluk peliharaan kita seperti menyelamatan saudara-saudara kita sendiri,” ucap Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement