Advertisement

Kunjungi Kaltim, Ganjar Tegaskan akan Lanjutkan Pembangunan IKN

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 07 Desember 2023 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kunjungi Kaltim, Ganjar Tegaskan akan Lanjutkan Pembangunan IKN Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpose dengan latar belakang pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). Kunjungan Ganjar Pranowo tersebut sebagai wujud komitmennya melanjutkan pembangunan IKN, apabila dirinya dan Cawapres Mahfud MD memenangkan Pilpres 2024. (ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat)\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pada hari ke-10 masa kampanye, calon  presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (7/12/2023). Tujuan kedatangan Ganjar ke IKN sebagai penegasan dirinya akan melanjutkan proyek pembangunan IKN apabila terpilih menjadi presiden selanjutnya.

"Saya ada di sini [menjadi capres] yang pertama [yang kampanye di IKN] untuk menunjukkan komitmen itu," kata Ganjar di titik 0 kilometer, IKN Nusantara, Kamis (7/12/2023), dikutip dari rilis medianya.

Advertisement

Mantan gubernur Jawa Tengah ini mengaku sudah konsisten mendukung keberlanjutan pembangunan IKN karena ide yang sudah lama disiapkan pemerintah Indonesi, bahkan sejak zaman Presiden Soekarno.  "Dari presiden ke presiden [IKN Nusantara] belum berhasil dan sekarang sudah dimulai, maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik, agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," ungkap Ganjar. 

Baca Juga:

Jadwal Kampanye Hari Ini, Ganjar ke Kalimantan Timur

Ganjar Janji Beri Kemudahan Akses Lapangan Kerja

Kunjungi Indonesia Timur, Ganjar Dengarkan Kebutuhan Warga Setempat

Dia berpendapat, IKN Nusantara akan dirancang menjadi kota masa depan dengan kecanggihan teknologi. Menurutnya, semua itu bisa terwujud apabila melibatkan semua unsur dan pemegang kepentingan.

"Kecanggihan teknologinya sudah dipaparkan, partisipasi masyarakat harus kita dengarkan, dan mudah-mudahan menjadi harapan Indonesia bersama-sama bahwa inilah kota masa depan yang di desain menjadi mimpi modernitas, kemajuan peradaban, sekaligus bagaimana kita bicara mewujudkan mimpi-mimpi anak bangsa," jelasnya.

Terkait dengan rencana pemindahan aparatur sipil negara (ASN) sebagai pendorong transisi Ibu Kota negara dari Jakarta ke IKN Nusantara, Ganjar menyambut baik asal dilakukan dengan perencanaan yang matang. "Ekosistem harus disiapkan, kemudian semua dilakukan melalui proses yang benar dan tepat," ujarnya. 

Ketika ditanya apakah siap berkantor di IKN Nusantara, jika nantinya terpilih menjadi presiden, Ganjar menjawab dengan singkat. "Harus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.co

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement