Advertisement

Ganjar Janji Beri Kemudahan Akses Lapangan Kerja

Newswire
Senin, 04 Desember 2023 - 16:47 WIB
Sunartono
Ganjar Janji Beri Kemudahan Akses Lapangan Kerja Ganjar Pranowo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PALU—Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen  memberikan kemudahan akses pada lapangan pekerjaan, serta bantuan beasiswa kepada masyarakat tidak mampu apabila terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

"Bapak, Ibu yang punya saudara - saudara, punya anak, agar mempersiapkan mereka dengan baik karena saya dan Pak Mahfud berkomitmen memberikan kemudahan akses lapangan kerja dan beasiswa bagi mereka yang tidak mampu," kata Ganjar Pranowo saat melalukan kampanye di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Kunjungi Indonesia Timur, Ganjar Dengarkan Kebutuhan Warga Setempat

Ia mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara adalah daerah yang membutuhkan banyak suplai tenaga kerja karena sumber daya alam (SDA) yang melimpah di daerah tersebut.

Ganjar meminta masyarakat setempat mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan baik dengan tujuan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Sulawesi Tengah dan daerah lainnya apabila dirinya terpilih menjadi Presiden RI.

Ia menyampaikan penciptaan lapangan pekerjaan baru menjadi penekanan penting bagi pasangan  Ganjar -Mahfud. "Siapkan anak-anak kita agar ekonomi kita semakin berdikari, agar para anak bangsa dapat bekerja membangun daerahnya dan bangsa ini, serta menyejahterakan keluarganya," kata Ganjar.

KPU RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA : Ganjar: Pendidikan Tinggi dapat Mengubah Seseorang sehingga Menjadi Lebih Sejahtera

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement