Advertisement

Anies Baswedan Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 24 April 2024 - 12:27 WIB
Ujang Hasanudin
Anies Baswedan Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih Anies Baswedan / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri penetapan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 di KPU RI.

Anies tampak tiba di Kantor KPU RI pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 10.05 WIB untuk hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran tersebut. Dia datang bersama calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Advertisement

"Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas, karena itulah kami bersama di sini menghormati proses," ujar Anies di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Namun, dalam kesempatan itu, Anies pun mengingatkan bahwa setiap pihak tidak melupakan sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa hari lalu. Menurutnya, banyak catatan yang diberikan oleh hakim konstitusi atas penyelenggaraan Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

"Banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan dan itu harus [dilakukan perbaikan]. Tetapi ingat di sisi lain kita hormati proses bernegara, itu sebabnya kita hadir di sini," jelas Anies.

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak mau menanggapi ihwal apakah dirinya akan bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran apabila diajak. Dia meminta setiap pihak menunggu proses.

Sementara itu, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD absen di acara penetapan Prabowo-Gibran. Ganjar sendiri mengaku undangan dari KPU telat dikirim.

Meski Ganjar-Mahfud absen, ada satu elite partai politik pendukungnya yang hadir, yaitu Plt. Ketum PPP Muhamad Mardiono. Sementara itu, dari PDIP tidak terlihat penampakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement