Advertisement

Soal Erina Jadi Bakal Calon Bupati Sleman, Ini Kata Kaesang

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 16 April 2024 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Soal Erina Jadi Bakal Calon Bupati Sleman, Ini Kata Kaesang Ketua PSI Kaesang Pangarep / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Erina Gundono dikabarkan bakal jadi calon Bupati Sleman pada Pilkada tahun ini. Namun kabar tersebut dibantah oleh suaminya sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Dijelaskan Kaesang, dorongan agar isterinya menjadi calon Bupati Sleman itu berasal dari masyarakat setempat, bukan keinginan Erina Gudono.

Advertisement

BACA JUGA: Kenalkan PSI Kepada Publik, Kaesang Kumpulkan Puluhan Influencer di Kota Jogja

Kaesang juga memastikan bahwa isterinya tidak akan mencalonkan diri menjadi calon Bupati Sleman pada Pilkada nanti. "Erina tidak nyalon, tidak pokoknya tidak," tuturnya di DPP Partai Golkar, Senin (15/4/2024) malam.

Kaesang pun meminta awak media menanyakan perihal pencalonan Erina Gudono sebagai calon Bupati Sleman kepada masyarakat. Namun sejauh ini, Kaesang masih belum memberikan izin Erina Gudono untuk maju pada pertarungan Bupati Sleman.

"Silahkan tanyakan ke orang yang menggaungkan itu," katanya.

Meskipun Gudono tidak mencalonkan diri untuk maju pada Pilkada Sleman nanti, namun hal tersebut tidak berlaku kepada Kaesang Pangarep. Bahkan, Kaesang sudah siap untuk maju dalam Pilkada, meskipun belum dibeberkan untuk daerah yang mana. "Kalau saya lihat nanti, rakyat maunya daerah mana," ujarnya.

BACA JUGA: Respons Gibran Soal Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo

Sebelumnya, Erina Gudono, digadang-gadang akan diusung dalam Pilkada Slemen 2024. Partai yang secara terbuka akan mengusung Erina adalah Partai Gerindra. Kalau Erina jadi maju, ia akan menambah jumlah keluarga inti Jokowi yang berkiprah di panggung politik.

Sebelum Erina ada suaminya Kaesang Pangarep yang menjadi Ketua Umum PSI hanya dua hari setelah dapat kartu anggota, Gibran Rakabuming Raka yang kemungkinan terpilih sebagai wakil presiden (wapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Selanjutnya ada Bobby Nasution, menantu Jokowi yang menjabat sebagai Wali Kota Medan. Bobby dan Gibran maju sebagai wali kota diusung PDIP pada Pilkada 2020. Kemudian yang terakhir tentu Jokowi sendiri. Ia pernah jadi wali kota, gubernur dan presiden dua periode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement