Advertisement

Direktur TKN Prabowo-Gibran Ajak Aktivis 1998 Ikut serta Majukan Bangsa

Newswire
Kamis, 07 Desember 2023 - 22:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Direktur TKN Prabowo-Gibran Ajak Aktivis 1998 Ikut serta Majukan Bangsa Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo/Gibran, Budiman Sujatmiko (Antara)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sujatmiko mengajak aktivis 1998 turut serta memajukan Indonesia. 

Budiman menyampaikan pendapat tersebut saat ditanya wartawan mengenai banyaknya aktivis 98 yang mendukung calon presiden Prabowo Subianto.  "Saya kira aktivis Indonesia tugasnya tidak hanya menjatuhkan Soeharto namun membuat Indonesia maju," kata Budiman yang juga sebagai seorang aktivis 98 di Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Advertisement

Menurut dia, banyak upaya yang dapat dilakukan untuk memajukan bangsa Indonesia. Salah satunya yakni memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diyakini akan membawa perubahan.

Baca Juga:

Prabowo-Gibran Peroleh Amunisi Dukungan dari Relawan RKB DIY

Prabowo makan hingga berjoget dengan Nikita Mirzani dan Lesti Kejora

Ini Janji Prabowo Soal IKN Jika Menangi Pemilu 2024

Budiman menilai Prabowo merupakan orang yang tepat untuk membawa perubahan tersebut demi kemajuan bangsa. Pasalnya, Prabowo tidak memiliki sejarah pelanggaran hukum apapun di masa lalu. "Pelanggaran hukum yang mana? Karena belum pernah ada pengadilan terhadap pak Prabowo, enggak ada," kata dia.

Sebelumnya, para aktivis 1998 sepakat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar terpilih menjadi Presiden 2024-2029 karena dinilai memiliki kapabilitas mumpuni, konsisten dalam mengabdi bagi bangsa, dan negara.

"Kami berhimpun dalam momentum politik untuk merumuskan satu keinginan kami dalam platform politik yang harus dilakukan Pak Prabowo sebagai capres yang kami dukung," kata Ketua Panitia Musyawarah Besar Aktivis 98 Sangap Surbakti di Denpasar, Rabu (10/11/2023).

Menurut dia, ada beberapa alasan yang membuat para pejuang era reformasi tersebut sepakat mengarahkan dukungan kepada Prabowo Subianto

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan tersebut memiliki konsistensi dalam mengabdi bagi bangsa dan negara. Selain itu, Prabowo dinilai memiliki kinerja yang bagus selama menjadi Menteri Pertahanan di antaranya dengan melakukan reformasi alat utama sistem senjata (alutsista) dalam menjaga kedaulatan negara.

Prabowo merupakan pemimpin terbiasa dengan kerja-kerja kolaboratif yang melibatkan diri dengan berbagai kelompok latar belakang, memiliki intuisi tajam, kemampuan operasional di daerah perkotaan ataupun wilayah dengan serba keterbatasan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement