Advertisement

Internet Gratis di Sekolah Jadi Prioritas Ganjar Pranowo

Newswire
Kamis, 07 Desember 2023 - 20:57 WIB
Maya Herawati
Internet Gratis di Sekolah Jadi Prioritas Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BALIKPAPAN—Ganjar Pranowo, calon presiden (capres) nomor urut 3 dalam Pemilu 2024 menyebut bakal memprioritaskan Internet berkecepatan tinggi secara gratis di sekolah guna mendukung pertumbuhan industri kreatif.

"Setelah kami melihat kondisi kesehatan, sekarang masuk kepada pendidikan; berikutnya adalah internet gratis untuk sekolahan," kata Ganjar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (7/11/2023).

Advertisement

Selain untuk fasilitas penunjang pendidikan, Ganjar menilai kecepatan internet penting untuk menumbuhkan industri kreatif.

"Dan percepatan pembangunan infrastruktur, termasuk kecepatan internet ini, penting agar kemudian industri kreatif tumbuh dan anak-anak bisa mendapatkan akses yang bagus untuk Internetnya," tambahnya.

Menurut dia, kecepatan internet yang mumpuni berdampak bagus terhadap literasi digital para pelajar. Dia pun berharap program internet gratis dapat menambah wawasan para pelajar di Tanah Air.

Meski demikian, Ganjar tak memungkiri adanya potensi bahaya yang mengintai di balik penggunaan internet oleh anak-anak di bawah umur.

BACA JUGA: Belasan Guguran Lava Kembali Terjadi di Gunung Merapi Sleman

Oleh karena itu, Ganjar meminta para orang tua dan guru harus mengawasi anak-anak dalam menggunakan internet agar tidak disalahgunakan untuk hal negatif.

"Makanya, saya sampaikan kepada mereka kenapa harus dikawal orang tuanya, kenapa harus bisa memahami literasinya. Ini yang dunia mesti kita masuki, tetapi mitigasinya perlu kita hitung dengan baik," ujar Ganjar.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement