Advertisement

Edy Rahmayadi Targetkan Pasangan AMIN Raih 75% Suara di Sumut

Newswire
Minggu, 03 Desember 2023 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Edy Rahmayadi Targetkan Pasangan AMIN Raih 75% Suara di Sumut Anies Baswedan / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN—Edy Rahmayadi, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Tim Nasional (Timnas) pasangan calon presiden (capres) calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) untuk Sumatra Utara menargetkan 75% suara.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat mendampingi Anies Baswedan dalam acara Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyababdiyah Jabal Qubis, Minggu (3/12/2023).

Advertisement

"Insyaallah saya sudah berdoa saya sedang berusaha. 75 persen [target suara]," kata Edy di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyababdiyah Jabal Qubis, Tanjung Morawa.

Edy menjelaskan perihal dirinya bergabung dengan pasangan AMIN karena dirinya ingin negara ini dipimpin oleh pemimpin yang memiliki jujur, amanah, dapat menyampaikan amanah, dan fathonah atau cerdas.

Meski saat ini mendukung Anies, Edy menyebut bahwa dirinya tetap menghormati Prabowo Subianto karena telah membawa dirinya menduduki kursi tertinggi di Sumatra Utara pada periode lalu.

“Secara emosional saya adalah Prabowo mantan atasan saya secara emosional yang memberikan partai Parahu untuk saya menjadi gubernur adalah pak Prabowo,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan basis pemilih partai pendukung Anies yang tidak sebanyak partai lainnya di Sumut. Eks Gubernur Sumut ini mengatakan tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Sebab, dalam pemilihan pemimpin negara yang dipilih adalah individu bukan partai pengusungnya.

“Ini bukan memilih partai ini memilih pemimpin ini bukan pemimpin partai bukan pemimpin agama tapi pemimpin republik,” ucap Edy.

Diketahui, Anies Baswedan memulai rangkain kampanye hari keenam kebeberapa wilayah di Medan, Sumatra Utara, Minggu (3/12/2023).

BACA JUGA: Hoaks Debat Capres-Cawapres Ditiadakan, Ini Faktanya

Eks Gubernur DKI Jakarta akan melalukan kampanye dibeberapa titik di Medan. Anies akan memulai rangkaian dengan mendatangi Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis.

Setelah menghadiri acara tersebut, Anies akan melakukan pertemuan terbatas terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing.

Usai melakukan pertemuan terbatas, Anies akan menyapa dan berbincang dengan generasi muda Medan dalam acara Desak Anies di Pos Bloc Medan.

Terakhir, Anies bercengkrama dengan warga Medan dengan melakukan minum kopi bersama bersama Bandar Kupi, Medan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement