Advertisement

Hari Pertama Kampanye, Prabowo & Gibran tetap Bekerja di Kantor Seperti Biasa

Newswire
Selasa, 28 November 2023 - 13:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hari Pertama Kampanye, Prabowo & Gibran tetap Bekerja di Kantor Seperti Biasa Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) mengambil undian nomor urut pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11 - 2023). / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Di hari pertama kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, tetap berkantor seperti biasa di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (28/11/2023). Hal serupa juga dilakukan calon wakil presiden (cawaperes) Gibran Rakabumi Raka.

Advertisement

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan, Brigadir Jenderal TNI Edwin A Sumantha, membenarkan itu saat dia dihubungi di Jakarta, Selasa. “Betul, (sorenya) rapat bersama presiden,” kata dia.

Prabowo dijadwalkan mengikuti rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Bogor, Selasa sore.

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Gibran Kenalkan Goyang Indonesia Maju di Jogja

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memilih tidak mengambil cuti pada hari pertama kampanye Pilpres 2024. Keduanya, yang saat ini masih aktif sebagai pejabat publik, memilih tetap bekerja seperti biasa.

Gibran, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo, berkantor seperti biasa di Kantor Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa.

Wali kota Surakarta itu menyampaikan pekan ini dia ingin fokus merampungkan sejumlah proyek infrastruktur yang merupakan prioritas pembangunan Kota Solo, antara lain revitalisasi Solo Safari dan Taman Balekambang. Gibran juga menyebut dia juga mengecek langsung persiapan semifinal dan final Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Dipastikan Akan Lanjutkan Proyek IKN

Untuk masa kampanye, sebagian besar calon yang berkontestasi pada Pilpres 2024 merupakan pejabat publik. Dari pasangan calon nomor urut 1, ada Muhaimin Iskandar, cawapres pendamping Anies Baswedan, yang saat ini masih aktif sebagai wakil ketua DPR.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 2 adalah Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta.

Dari pasangan nomor urut 3, adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, yang menjadi cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo. Sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden, mereka berenam telah dikawal 24 jam sehari dari alat negara.

Baca Juga: Hari Pertama Masa Kampanye, TKN Prabowo-Gibran Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Berbeda dari Prabowo dan Gibran, Muhaimin dan Mahfud memutuskan ambil cuti untuk langsung terjun bertemu masyarakat pada hari pertama kampanye Pilpres 2024. 

Mahfud mengisi hari pertama kampanye di Sabang, Aceh, sementara Muhaimin, yang ambil cuti per Selasa (28/11/2023) sampai dengan 12 Desember 2023, bertolak ke Jombang untuk sungkem ke ibunya, kemudian lanjut berkampanye di beberapa daerah di Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement