Advertisement

Kampanye Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Berkomitmen Patuhi Ketentuan

Newswire
Senin, 27 November 2023 - 22:17 WIB
Maya Herawati
Kampanye Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Berkomitmen Patuhi Ketentuan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah Prabowo - Gibran Provinsi Jawa Barat di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). - Antara - M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto berkomitmen untuk menjalankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Komitmen kami, nomor urut dua, kami [ia dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka] akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan dan suara rakyat yang menang," kata Prabowo dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Advertisement

Prabowo menuturkan demokrasi adalah satu-satunya sistem politik yang terbaik untuk menjamin kelangsungan hidup negara dan wujud demokrasi itu adalah pemilu yang mendengar suara rakyat.

"Seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, yang transparan tanpa kekurangan apa pun," ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

BACA JUGA: Ratusan Kayu Terdampak Tol Jogja-Solo di Sleman Bakal Dilelang

Selain itu, Prabowo menyatakan percaya bahwa penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum sadar dengan tanggung jawabnya dalam menjaga penyelenggaraan pemilu.

"Kami percaya, kami yakin bahwa penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Rakornas Sentra Gakkumdu dihadiri tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden serta perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024. Selain itu, hadir pula Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dalam kesempatan itu, tiga pasangan capres-cawapres dan parpol menandatangani Deklarasi Kampanye Damai, Tertib, dan Taat Hukum Peserta Pemilu Tahun 2024, sementara Kapolri dan Panglima TNI meneken Deklarasi Komitmen Netralitas TNI-Polri dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement