Advertisement

Prabowo Sambangi Kyai-kyai se Pantura di Jawa Timur

Newswire
Minggu, 26 November 2023 - 12:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Prabowo Sambangi Kyai-kyai se Pantura di Jawa Timur Prabowo Subianto / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan bersilaturahmi ke para kiai se-Pantura, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Langitan, Tuban dan Prabowo akan bertemu puluhan kiai dari Kediri, Lamongan hingga Tuban.

Advertisement

BACA JUGA: Di Sumberharjo, SAG Ajak Warga Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Dalam keterangannya, Nusron menyebutkan para kiai yang hadir antara lain KH Anwar Mansur dan KH Anwar Iskandar dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri; KH Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan, Lamongan; dan KH Mutawakil Allallah dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

"Pak Prabowo akan diterima oleh 68 kyai se-Pantura di Pondok Pesantren Langitan. Para kyai yang akan berkumpul berasal dari Kediri, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten dan Kita Malang, Kota Batu, Bojonegoro, Tuban, dan lain-lain,” kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Nusron mengatakan kesempatan itu sangat berharga karena Prabowo akan mendengar dan menyerap masukan dari para kiai yang merupakan elemen yang dekat dengan masyarakat.

“Sebelumnya, Alhamdulillah, Pak Prabowo sudah bersilaturahmi dan diterima oleh para kiai kawasan Mataraman di Tebuireng. Sekarang gantian masuk Langitan,” ujarnya.

Dia menjelaskan Prabowo berpandangan bahwa silaturahmi ke para kiai sangat penting karena mereka adalah tokoh yang paling mengetahui apa yang menjadi permasalahan di masyarakat.

BACA JUGA: Yenny Wahid Ajak Santri dan Masyarakat Menangkan Ganjar-Mahfud secara Bermartabat

Menurut dia, masukan dari para kiai penting untuk menjadi bekal kami menjalankan tujuan yang mulia. Nusron melanjutkan silaturahmi ke para kiai dan ulama merupakan hal yang sering dilakukan Prabowo di berbagai kesempatan sejak muda, saat aktif bertugas di TNI, hingga pensiun.

"Ada atau tidak ada pilpres beliau memang senang silaturahmi dengan para ulama sejak masih muda dan aktif menjadi tentara,” ujarnya. Nusron menjelaskan bahwa Prabowo pernah bilang bahwa prajurit harus siap mati untuk negara bangsa dan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Besok Prabowo Jadi Jenderal TNI, Diberi Kenaikan Pangkat Kehormatan oleh Presiden Jokowi

News
| Selasa, 27 Februari 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement