Advertisement

Hadiri Milad PKS di Jogja, Anies Baswedan Tegaskan Koalisi Tetap Solid

Sunartono
Kamis, 18 Mei 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
Hadiri Milad PKS di Jogja, Anies Baswedan Tegaskan Koalisi Tetap Solid Capres Anies Baswedan saat menghadiri Milad PKS di Kota Jogja, Kamis (18/5/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan Anies Baswedan menghadiri Milad PKS di Gedung Graha Wana Bakti Yasa, Jalan Kenari, Kota Jogja, Kamis (18/5/2023). Anies menegaskan koalisi PKS, Nasdem dan Demokrat yang mengusung dirinya tetap solid meski sedang diterpa penetapan tersangka korupsi elite Nasdem Johny G. Plate.

Anies mengatakan proses koalisi untuk mengusungnya menuju kompetisi Capres Cawapres 2024 saat ini berjalan sesuai rencana. Menurutnya tidak ada perubahan maupun perlambatan meski sedang diterpa sejumlah isu, salah satunya terkait penetapan elite Nasdem sebagai tersangka korupsi. Bahkan menurutnya Partai Nasdemi semangatnya makin besar.

Advertisement

BACA JUGA : Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

“Jadi tadi malam sudah saya sampaikan bahwa semua dalam posisi solid, semua akan berjalan sesuai dengan rencana, tidak ada perubahan tidak ada perlambatan. Jadi posisinya pun solid dan Partai Nasdem tadi malam kita bertemu Partai Nasdem semangatnya makin besar jadi tidak berubah dan juga nanti akan ada pesan-pesan dari PKS yang disampaikan pada waktunya,” kata Anies kepada wartawan di Jogja, Kamis.

Ditanya terkait Cawapres yang akan mendampingi dirinya, Anies enggan membeberkan lebih jauh. Karena nama tersebut akan diumumkan ketika sudah waktunya tiba.

“Nanti kita akan dengar sama-sama itu, terkait nanti masalah pasangan cawapres pada waktunya akan diumumkan,” ucapnya.

Meski demikian Anies memberikan sejumlah kriteria sosok Cawapres yang akan mendampingi dirinya. Di antaranya harus memiliki kontribusi terhadap upaya pemenangan dari Capres yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan.

BACA JUGA : Anies Sebut Banyak Orang Indonesia Sudah Sejahtera

Selain itu, kata dia, sosok Cawapres harus mampu bekerja dalam satu kesatuan serta memikiki visi yang sama. Begitu juga nanti ketika bersama di pemerintahan pun bisa saling mendukung.

“Kemudian bisa bekerja bersama dalam pemerintahan dengan baik. Selain itu dia bisa bekerja sebagai satu kesatuan, lalu punya visi yang sama sehingga geraknya searah selangkah itu kira-kira,” ujar Anies.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan PKS telah memasukkan tiga provinsi dalam hal ini Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta atau disebutnya dengan istilah Jati Jaya sebagai wilayah yang potensial untuk memenangkan Anies Baswedan.

“Oleh karena itu PKS sangat berkonsentrasi terhadap wilayah Jati Jaya ini, semua kader kami minta selain meningkatkan suara parpol juga mendukung upaya pemenangan Anies Baswedan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kisah Kakek Tora Sudiro Lolos dari Sergapan PKI hingga Menjadi Gubernur DKI

News
| Sabtu, 30 September 2023, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement