Advertisement

Perteguh Dukungan, Pendukung Ganjar Pranowo di DIY Resmikan Omah Putih

Hadid Husaini
Rabu, 01 Maret 2023 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Perteguh Dukungan, Pendukung Ganjar Pranowo di DIY Resmikan Omah Putih Ganjar Pranowo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di DIY yang tergabung dalam Tugiman Center meresmikan Omah Putih yang berada di Jalan Cendana No.18, Semaki, Umbulharjo, Rabu (1/3/2023). 

Tempat tersebut akan digunakan sebagai  wadah  gerakan pendukung di wilayah guna mensukseskan Gubernur Jawa Tengah sebagai Calon Presiden Indonesia 2024.

Advertisement

Ketua Tugiman Center, Siswantono menyebut Omah Putih tercetus dari para sahabat Ganjar yang masih aktif berkumpul yang merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) UGM angkatan 1987 dan sejumlah aktivis seni dari Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja yang berawal dari kegiatan peringatan HUT Ganjar Pranowo dengan pada 10 November 2022.

Omah putih disebut merupakan hasil gotong royong para sukarelawan Ganjar. “Kami ingin memiliki Tempat berkumpul pengagum dan pendukung Ganjar. Kemudian dari teman teman pendukung ini berempati untuk memiliki tempat sendiri hingga terkumpul kemampuan untuk mendirikan omah putih biar enggak wara-wiri,” ujar pria yang dipanggil Wawan Tape tersebut.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Klarifikasi soal Dana Baznas yang Dipakai untuk Bantu Kader PDIP

Saat ini sudah ada 25 komunitas dari berbagai macam kelompok masyarakat yang sudah terdaftar menjadi bagian dari Omah Putih yang siap mendukung Ganjar. Bahkan Siswanto menyebut di DIY sendiri sudah ada 40 organ. “Misinya sama, mengusung Ganjar menjadi pemimpin nasional,” ujar Siswantono.

Tidak hanya sebagai tempat bagi para pendukung Ganjar berkumpul, Omah Putih juga memiliki rumah advokasi sebagai sarana bantuan bagi para pendukung yang memiliki permasalahan atau ganjalan dalam melakukan dukungan. Omah putih terbuka bagi siapa pun yang ingin mengenal lebih dekat sosok Ganjar.

Peresmian Omah Putih sengaja diselenggarakan bertepatan dengan hari bersejarah Peringatan Umum 1 Maret dengan harapan dapat mewarisi semangat juang para pahlawan terdahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hingga Juni 2024, Sekitar 7.437 Pekerja di Jawa Tengah Mengalami PHK

News
| Rabu, 19 Juni 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement