Advertisement

Gerindra Bantul Target Pertahankan 8 Kursi DPRD

Ujang Hasanudin
Senin, 20 Februari 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Gerindra Bantul Target Pertahankan 8 Kursi DPRD Logo Partai Gerindra - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul menargetkan dapat mempertahankan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul sebanyak delapan kursi dalam Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut sama dengan perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Target Pemilu 2024 kami minimal bertahan di angka delapan kursi, tapi tetap ada upaya untuk menambah kursi,” kata Ketua DPC Gerindra Bantul, Nur Subiantoro, saat dihubungi Senin (20/2/2023).

Advertisement

Nur Subiantoro mengatakan ada upaya untuk menambah kursi lagi. Namun daerah pemilihan (Dapil) mana yang bakal ditambah, pihaknya masih melakukan pemetaan dapil potensial.  Selain pemetaan, untuk mempersiapkan Pemilu 2024 Gerindra Bantul sudah melakukan berbagai upaya untuk meraih kemenangan.

Upaya tersebut di antaranya dengan membentuk kepengurusan Gerindra di tingkat kapanewon sampai kalurahan, bahkan partai besutan Prabowo Subianto ini juga merekrut kader sampai tingkat perdukuhan.

BACA JUGA: Gerindra Dekati Parpol Lain untuk Gabung Koalisi 

Hal tersebut diakui Nur Subiantoro tidak ada di Pileg 2019 lalu, “Pokoknya untuk Pemilu 2024 kita siapkan dengan matang mulai dari struktur partai sampai simpatisan, bahkan kami juga membentuk koordinator Dapil sebagai mesin partai,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bantul tersebut mengatakan kepengurusan Gerindra tingkat kapanewon sampai kalurahan saat ini didominasi usia muda. Hal tersebut menjadi angin segar untuk kemenangan Gerindra.

“Sebuah keniscayaan bahwa partai ini ke depan akan diisi oleh anak-anak muda yang punya pengalaman berpartai yang matang. Kami optimis delapan kursi DPRD akan akan diraih dan tidak menutup kemungkinan bertambah,” ucapnya.

Saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran calon legislatif yang akan diusung oleh Gerindra dalam Pemilu 2024 mendatang. Para calon legislatif bukan hanya kader partai, namun ada juga tokoh masyarakat nonpartai. Bahkan Nur Subiantoro menyebut ada kader partai lain yang akan bergabung ke Gerindra, namun ia belum bisa membuka identitasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DIY, Danang Wahyu Broto optimistis dengan kepemimpinan Gerindra Bantul dibawah Nur Subiantoro, semua kader dan simpatisan akan solid dan target-target akan tercapai dengan kerja keras serta dukungan yang bulat dari semua pengurus.

“Saya akan pasang badan membantu Mas Nur Subiantoro agar Partai Gerindra Bantul ini maju dan kursi di DPRD juga bertambah,,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Ransomware, 86 Layanan di PDNS Dilaporkan Pulih

News
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Pelajar yang Berani Baca Puisi Bisa Gratis Masuk Destinasi Wisata Ini

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement