Advertisement

Gerindra-PKB Bentuk Koalisi, Partai Lain Akan Merapat?

Nabil Syarifudin Al Faruq
Senin, 23 Januari 2023 - 15:37 WIB
Sunartono
Gerindra-PKB Bentuk Koalisi, Partai Lain Akan Merapat? Gerindra-PKB Bentuk Koalisi, PPP Akan Merapat? Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan kemungkinan ada partai lain akan ikut bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB masih terbuka lebar.

Adapun, salah satu partai politik (parpol) yang berpotensi berlabuh di koalisi tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  “Bergabungnya partai lain tidak menutup kemungkinan karena semua ke sini kan jadi politik, sebagaimana diketahui juga politik itu selalu last minute,” jelas Sandiaga Uno di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin (23/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Prabowo dan Cak Imin Bakal Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Di sisi lain, Sandiaga menambahkan bahwa kehadirannya di Sekber Gerindra dan PKB merupakan kapasitas sebagai menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi.

“Prabowo pun menyampaikan bahwa wajib hukumnya kalau diundang hadir oleh siapapun, apalagi berkaitan dengan tugas dan fungsi kami,” jelas Sandiaga.

Sandiaga pun melihat bahwa terdapat chemistry yang baik antara kedua partai, di mana Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin juga terlihat memang sebuah orkestrasi yang baik kan, hal sejuk untuk demokrasi kedua partai. “Mudah-mudahan Gerindra dan PKB diberikan kelancaran ke depan,” jelas Sandiaga.

Perlu diketahui, koalis Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diharapkan dapat memajukan Indonesia dan kepentingan rakyat Indonesia.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan bahwa hari ini Gerindra dan PKB meresmikan sekretariat bersama (Sekber), hal ini sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah diputuskan di sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022.

BACA JUGA : Prabowo Ingin Puncak HUT ke-15 Gerindra Digelar Sederhana

“Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” jelas Prabowo.

Adapun kerjasama ini akan terus berlanjut, nantinya akan ada partai-partai lain yang ikut bergabung bersama Gerindra dan PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update! Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Sudah Lampaui 5.000 Jiwa

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement