Advertisement

Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar, Ini Respons PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 18 Januari 2023 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar, Ini Respons PDIP Ridwan Kamil. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menghormati pilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Pacul sebenarnya tak mau memberi banyak komentar. Dia hanya menegaskan, Ridwan Kamil punya hak untuk bergabung dengan partai politik (parpol) mana pun, termasuk Partai Golkar.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“PDIP itu kalau ada tokoh gabung ke partai itu hak tokoh tersebut, kan gitu lho. Kalau saya ngomentarin pergabungan itu berarti ngomentarin rumah tangga orang, rumah tangga Golkar,” jelas Pacul saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Dia menegaskan, setiap parpol punya aturan mainnya sendiri terkait perekrutan anggota. Oleh sebab itu, tak etis jika PDIP mengomentari terkait kebijakan Golkar.

BACA JUGA: Gerindra Beri Sinyal Setuju Hasil Ijtima Ulama, Duetkan Prabowo-Cak Imin?

Pacul menegaskan, PDIP tak akan memusingkan rencana Ridwan Kamil gabung Golkar.

“Jadi ya monggo [silahkan] saja, bahwa dulu Ridwan Kamil juga bareng sama NasDem ya monggo, sekarang mau bareng sama Golkar ya monggo. Kan begitu,” ujar ketua Komisi III DPR itu.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily mengungkapkan Ridwan Kamil akan menemui Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP mereka pada Rabu (18/1/2023) sore ini.

Berdasarkan jadwal yang diterima Bisnis.com, pertemuan itu akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. Dalam kesempatan itu, direncanakan Ridwan Kamil akan diumumkan jadi kader Golkar.

“Insya Allah nanti mungkin Pak Emil akan menyampaikan sikapnya bergabung dengan Partai Golkar,” ujar anggota Komisi VIII DPR itu.

Ace memperkirakan, sore nanti Ridwan Kamil akan langsung menerima kartu tanda anggota Partai Golkar. Terkait jabatan yang akan diemban Ridwan Kamil di Golkar, dia tak mau banyak bicara.

“Kalau posisi itu kewenangan ketum. Salah satunya nanti akan dibicarakan antara Pak RK dan Pak Airlangga,” ungkap Ace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Penyebab Parahnya Gempa Bumi di Turki dan Suriah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement