Advertisement

Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil Janji Promosikan Airlangga Jadi Capres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 19 Januari 2023 - 04:37 WIB
Jumali
Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil Janji Promosikan Airlangga Jadi Capres 2024 Ridwan Kamil - Bisnis/Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil berjanji akan mempromosikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Alasan Ridwan Kamil Merapat ke Golkar

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebelumnya, Kang Emil resmi menjadi kader Golkar setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023) sore.

Kang Emil menyadari bahwa keputusan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar 2022 telah menetapkan Airlangga sebagai capres usungan partai untuk Pilpres 2024.

"Saya fatsun terhadap keputusan organisasi. Maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres itu akan saya narasikan," ungkap Kang Emil saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Tak hanya itu, dia mengungkapkan akan memanfaatkan followers atau pengikutnya di media sosialnya untuk menaikkan perolehan suara Partai Golkar.

Kang Emil mengatakan akan rutin mengunggah sesuatu yang berkaitan dengan Golkar. Sebagai informasi, Kang Emil memiliki pengikut di Instagram sebanyak 19,7 juta, Twitter 5,4 juta, Facebook 3,8 juta, dan TikTok 1,5 juta.

"Followers saya 30 juta. Itu saja sudah jadi modal. Saya posting sehari sekali atau dua hari sekali tentang Golkar adalah yang nyangkut-nyangkut kan," ujarnya.

Dia mengatakan, akan menceritakan terkait Golkar dengan cara yang lebih persuasif dan kreatif. Kang Emil mengungkapkan, dirinya akan memastikan kemenangan Golkar di Jawa Barat.

"Ya pasti itu mah [meraih kemenangan di Jawa Barat]. Udah itu mah tinggal," jelasnya.

Sebagai informasi, meski baru bergabung dengan Golkar, Kang Emil langsung ditunjukkan menjadi wakil ketua umum. Dia akan bertugas menjadi penggalangan pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Penyebab Parahnya Gempa Bumi di Turki dan Suriah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement